Hal Mengejutkan Antara ANDROID dan PC dari Mas-Wi


Assalamu'alaikum wr wb gan.., salam sejahtera bagi kita semuanya ya :) , kali ini saya akan men share pengalaman saya berdsarkan riset yang saya temui dalam kehidupan sehari-hari.., hehehe kaya dokter aja, tentunya ini hanya sebuah pengalaman jadi mohon maaf apa bila ada kekurangan dalam blog saya ya teman2ku :).., begini pernahkah terlintas di benak anda apa sih BEDANYA Android dengan PC?

secara bentuk :
  • Andoid kecil Pc besar
  • Komponenenya Android lebih kecil sedangkan Pc masih lumayan sedang dan terpisah-pisah
  • Android sudah layar sentuh, sedangkan Pc belum (hanya beberapa)
  • Andoid Daya lebih Kecil, Pc lebih Besar

Secara Komponen yang dibutuhkan Sama :
  1. Andoid Butuh HW(HardWare) dan SW(SoftWare) begitupun PC.
  2. Punya CPU (Controler Processing Unit)..,Single Core, Dual Core, Quad Core,  Octa Core.
  3. Bermacam kecepatan antara 1GHZ - 2.2GHZ (sejauh yang saya ketahui).
  4. Punya RAM  yang berfarian antara 256MB-512MB-1GB-1.5GB-2GB-3GB-4GB.
  5. Punya Display ( Layar).
  6. VGA (Virtual Graghics Adaptor) pada PC, GPU (Graphich procesing Unit) pada Android.
  7. Memory Internal pada Android, Hardisk pada PC.

Jadi Apa yang mengejutkan dari Semua itu? Bukankah itu Sudah Formal? iya sih itu emang Formal.., lalu coba saya tanya sobat bisa membayangkan kalau CPU, RAM, VGA, maupun Memory INTERNAL dijadikan satu? Bahkan Menu Pengaturan seperti Bios di PC di jadikan satu di android.., GAK YAKIN? hahahaha awalnya saya juga demikian sobat...







Itulah adalah komponen Vital PC yang dimiliki oleh Android dan jika salah satunya tidak ada maka tidak akan berfungsi karena itu Vital Hukumnya, hehehehehe kaya Agama aja..., apakah sobat percaya komponen yang sebesar itu dan sebanyak itu di Android hanya di jadikan Satu dalam Chipset CPU .., jadi antara RAM, CPU, GPU, BIOS/pengaturan, Internal/Hardisk.., itu di jadikan satu dalam sebuah Box CPU, kenapa saya bilang Box? karena Bentuknya memang kotak, namun ada beberapa Produsen yang membuatnya terpisah Seperti halnya MediaTek Khusus XIAOMI RAMnya ada Sendiri di Samping CPU bentuknya kotak dan ada yang lonjong namun Lebih kecil Ketimbang CPUnya

Contohnya :

Sebelah kiri CPU XIAOMI dan kananya itu RAM karena bentuknya agak Lonjong, kenapa saya bilang CPU di sebelah kiri karena bentuknya KOTAK semua CPU KOTAK sedangkan kananya agak Lonjong jadi itu RAM khusus MEDIATEK XIAOMI yang seperti ini (sejauh yang saya tahu)..,


Sedangkan ini Adalah Gambar IC(dibaca "aisi") Power.., yaitu mengubah arus AC menjadi DC pada Android entah dari Betre Mupun Charger ciri2nya yaitu di sekelilingnya di penuhi oleh Resistor maupun Transistor dan Capasitor jika di definisikan yaitu sebabagai Pendistribusian arus ke Komponen yang lain sesuai tegangan komponen yang di butuhkan..,

masih banyak yang belum saya Share jadi Tunggu Postingan berikutnya.., jika bermanfaat like dan share jangan lupa comentnya jika ada kesalahan karena disini saya juga masih butuh belajar dari sobat sekalian Semoga bisa menambah ilmu.., 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CALL OF DUTY BLACK OPS 1

FAR CRY 2